Cara Mengganti Meta Tag Blogspot Dengan Meta Tag Wordpress, Lebih SEO

Kumpulan Kata Kata Galau


Cara Mengganti Meta Tag Blogspot Dengan Meta Tag Wordpress, Lebih SEO katanya. jadi kalau ente punya blogspot, tapi sudah merasa sangat nyaman dengan wordpress, (apalagi yang self hosting) tenang.. disini saya akan memberitahu cara bagaimana membuat sebuah blogspot bercitarasa wodpress.


Buat para wordpress mania apalagi yang hosting sendiri, mungkin ga ada masalah dengan memasukkan meta tag, namun beberapa pengguna blogger banyak yang merasa kesulitan dalam memasukkan meta tag ke blog mereka. Berikut ini saya bagi tips gimana caranya memasukkan meta tag wordpress ke blog blogger :



1. Login ke account blogger kamu dengan memasukkan email dan password kamu. Setelah kamu masuk ke dashboar, pilih tab layout.

2. Setalah itu akan muncul menu Page Elements, Fonts and Colors, Edit HTML and Pick New Template. pilih yang edit HTML
3. backup template kamu dan simpan di komputer sebelum mengeditnya, biasakan nelakuin ini ya…biar kalau eror bisa kembali ke bentuk semula.
4. letakkan kursor kamu di kotak kode KTML dan tekan ctrl + F untuk membuka kotak pencarian. copy kode :
<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>
di kotak pencarian. dan setelah ditemukan. copy dan paste kode berikut tepat dibawah kode yang berhasil ditemukan tadi :
<b:include data='blog' name='all-head-content'/><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'><title><data:blog.pageTitle/></title><meta content='Deskripsi utama pada halaman depan (homepage).' name='description'/><meta content='Keyword utama blog di halaman depan (homepage)' name='keywords'/><meta content='dobec.blogspot.Com' name='subject'/><meta content='Abstraksi yang menggambarkan blog anda (mirip deskripsi)' name='Abstract'/><b:else/><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><title><data:blog.pageTitle/></title><meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Deskripsi pada halaman yang sedang dibuka.&quot;' name='description'/><meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Keyword pada halaman yang sedang dibuka&quot;' name='keywords'/><meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/><meta expr:content='data:blog.pageName' name='Abstract'/><b:else/><title><data:blog.pageTitle/></title><meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Deskripsi pada halaman yang sedang dibuka.&quot;' name='description'/><meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; Keyword pada halaman yang sedang dibuka&quot;' name='keywords'/><meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/><meta expr:content='data:blog.pageName' name='Abstract'/></b:if></b:if><meta content='dobec.blogspot.Com' name='copyright'/><meta content='dobec.blogspot.Com' name='author'/><meta content='UTF-8' name='Charset'/><meta content='Global' name='Distribution'/><meta content='General' name='Rating'/><meta content='INDEX FOLLOW' name='Robots'/><meta content='1 days' name='revisit'/><meta content='1 Days' name='Revisit-after'/><meta content='ID' name='language'/><meta content='-5;120' name='geo.position'/><meta content='ID' name='geo.country'/><meta content='Indonesia' name='geo.placename'/><meta content='global' name='distribution'/><meta content='blogger' name='generator'/><meta content='general' name='rating'/><meta content='global' name='target'/><meta content='index,follow,snipet' name='googlebot'/><meta content='follow, all' name='Googlebot-Image'/><meta content='follow, all' name='Scooter'/><meta content='follow, all' name='msnbot'/><meta content='follow, all' name='alexabot'/><meta content='follow, all' name='Slurp'/><meta content='follow, all' name='ZyBorg'/><meta content='follow, all' name='Scooter'/><meta content='ALL' name='SPIDERS'/><meta content='ALL' name='WEBCRAWLERS'/>
  • Ganti tulisan warna merah sesuai dengan blog anda.
  • Ganti tulisan warna biru sesuai dengan posisi, bahasa, dan lokasi anda. Bila blog anda berbahasa Inggris, maka yang ini<meta content='ID' name='language'/> bisa dihilangkan.
Fungsinya apa? kalau kita bikin blog kan harus banyak pengunjung, masa sepi terus... dengan ini, maka website anda akan jauh lebih cepat terindex google. 

: sorry kalau gambar kurang nyambung... bingung mau pake gambar apaan wkwkwk

Cara Mengganti Meta Tag Blogspot Dengan Meta Tag Wordpress, Lebih SEO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

Unknown said...

saya tidak bisa mengedit dan juga mengganti, sepertinya wp theme nya sulit

Hadi Pratama said...

Meta tag wordpress itu lebih seo dibanding blogger ya gan ? baru tau :D

nice post. :D

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan guys